Rabu, 21 Juli 2010

Ketemu Opa Ian Rush


with BIGREDS


nih rombongannya



with Ian Rush

Awalnya gue ga pernah ngebayangin ini bisa terjadi,ya secara kadang gue cuma bisa ngiler doang kalo kawan-kawan dari Bigreds pada silaturahmi ke tempat sucinya supporter Liverpool,Stadion Anfield plus ketemu langsung para pemain di Melwood.Itu si cuma ada di angan-angan gue aja,Gue pernah nanya ke Uda Heye yang pernah kesana.

Gue : Om,kalo kesana perlu uang berapa ya kira-kira?

Om Heye : yaa paling 12an juga udah aman,feb.Asal lu booking segala macemnya dari jauh-jauh hari.Mau kesana lu?

Gue : Oo,aduh baru sebatas mimpi saya mah,Om.jadi ngiler kalo ngebayangin hehe doain aja,Om kalo udah punya kerjaan nanti.

Dan kesempatan untuk lebih dekat dengan klub kesayangan gue akhirnya datang juga.Waktu lagi nonton Lensa Olahraga gue lihat berita yang menurut gue sangat menggembirakan buat Suporter Liverpool di tanah air,”Legenda Liverpool,Ian Rush akan menyambangi Jakarta” kurang lebih seperti itu tulisan yang tertera.Gue seneng banget,emang si tahun kemarin katanya ada Legenda yang dateng juga (Steve McMahon kalo ga salah) tapi kan gue belum gabung di Bigreds,jadi belum tau.Oia bisa di klik untuk lebih tau tentang Ian Rush & Bigreds (Indonesia’s Official Liverpool FC Supporters Club).Mulai saat itu gue gencar nyari info tentang kedatangan beliau di dunia maya ataupun media cetak dan elektronik.Di forum Bigreds udah rame tuh berita tentang itu,dan sangat senang ketika Bigreds dipercaya untuk ikut serta berpartisipasi dalam rangka kedatangan Si Hidung Betet (Julukan Ian Rush).Kalau tidak salah ada 3 Opsi dari Bigreds yang memungkinkan untuk bertemu sang Legenda.Yang pertama melalui Bank Permata (gue kurang ngerti,ini kaya quiz gitu,yang menang berhak ikut Coaching Clinic yang di STC Senayan) ada 2 pemenang akhirnya,Congrats buat Audy dan mas Didit.Yang Kedua melalui Meet and Greet di Aphrodite Bar and Resto,awalnya gue niat banget ikut yang ini,sayang gue ga ada uang buat beli tiket nya lagipula udah nge-down duluan liat antrian beli tiketnya waktu di tweetphoto-in sama Om Fudi.Nah abis itu gue udah pasrah tuh,relakan aja lah ga ketemu.Eh ternyata nasib gue mujur juga (akhirnya),pas lagi iseng buka Forum pagi-pagi ternyata ada post nya MR.Prez (mas Deeka) yang meminta tolong untuk member Bigreds jadi Volunteer di acara Coaching Clinic di Soemantri Brodjonegoro Kuningan tanggal 15 mei 2010,tanpa mikir lagi,langsung aja gue isi listing di forum,kalo ga salah gue urutan 5 dari 40an member yang ikut,kuota membludak menandakan antusias yang sangat dari kawan-kawan Bigreds.Setelah nanya-nanya tentang prosedur dan apa aja yang harus dibawa,yap gue siap buat ketemu sang legenda (walaupun gue ga pernah liat dia main) tapi ikatan batin sama klub kesayangan yang rasanya buat gue excited banget.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu dateng juga,dah gue baru inget hari itu di swable bakal ada Pacitan 8 (Pentas seni tahunan nya anak Swable),ga enak dong kalo ga dateng.Jadi nya gue bawa perlengkapan ekstra dari rumah.Pas mau jalan kira-kira jam 6an tiba-tiba ada sms dari si Sammy,walhasil gue jalan bareng dia ke Kuningan.Sampe sana Jam setengah 7an,ko masih sepi ya?akhirnya ketemu mas Jules sama mas Kinot,sarapan lah kita akhirnya sampe jam 8an ada Ncu,Om Harfen,mas Johan,mas Ardi,mas Iyan (yang special ngasih Batik Liverbird ke Ian Rush semalem),dan lain lain.Ngupi-ngupi sambil makan ruti dibawah puun kite (halah :D).Mungkin karena baru sampe Jakarta semalem terus langsung Meet and Greet,si opa kecapean ni,yaa seperti biasa di Indonesia,acara pun ngaret.Abis ngisi perut,kita menuju tribun stadion buat briefing,Audy dan mas Tommy jadi Koordinator yang ditunjuk oleh pihak British Chambers (Salut!).Gue dapet tugas jadi Guide buat peserta Coaching Clinic,dari luar stadion ngajak mereka untuk naik ke tribun dan ke lapangan,awalnya sempet grogi tapi jalanin aja lah,seru ini hehe.Gue dapet rombongan no 19 (Raaaaaayen Babeeel Raaayen Rayeen Babel *ngaco -,-)

Audy : Feb,udah dapet kaos nya belom?

Gue : belom,Dy.kenapa?

Audy : ni dipake.

Gue : kecil amat,Dy?

Audy : ga ada lagi.

Mas Endo : gapapa,feb pake aja.itu ukuran Body Fit (inimah kekecilan mas -,- hehe)

Setelah nunggu cukup lama,ada pemandangan kocak waktu rombongannya mas Adimasty ternyata pake Jersey Man who (Man.Utd) semua,kita yang kebetulan ada disana dibuat tertawa melihat pemandangan itu hehe.akhirnya rombongan gue dateng juga,SDN mana gitu gue lupa,dari daerah Bogor,udah kaya guru SD ni gue.Tiba-tiba ada ide aneh buat ni anak-anak,gue bikin yel-yel tapi mereka yang nyanyiin.hahaha “selamat dataaaang Bapak Ian Rush (diulang-ulang)”,awalnya mereka cuma senyam-senyum aja tapi lama-lama mau setelah gue bilang bakal dapet makanan.Dasar anak kecil hehe.Cuaca nya panas banget waktu itu dan gue pake baju panitia yang kalo kata mas Endo ukuran Body Fit (kecil bener kaos nya).Lumayan lama tuh nunggu sambil bagiin logistic ke rombongan.Sebuah pengalaman baru yang gue rasa seru ngurusin beginian.

Abis itu,gue nyari tempat adem tuh.Tiba-tiba sang Legend dateng pake kaos bola sama celana pendek (KETEMU LANGSUNG WAW),dia langsung turun ke lapangan buat Coaching Clinic dan saat itu pula para wartawan berebut nyari gambar.Gue pun melipir turun buat semakin dekat.Yap akhirnya gue bisa ketemu langsung sama Legenda Liverpool walaupun cuma sekitar 3 meter batesnya.Setelah dia selesai Coaching Clinic,gue dapet kesempatan 1 frame sama dia WOW hehe,ada juga Pak Marty Natalegawa (Menteri Luar negeri Indonesia) yang hadir untuk bertemu dan bawa Jersey LFC, udah bukan rahasia umum lagi kalo beliau adalah fan Liverpool dan VIP member Bigreds sejak beliau masih menjabat sebagai Dubes Indonesia untuk Inggris.Tanpa buang kesempatan,gue pun berfoto ria dengan Ian Rush,yaa walaupun tak se-ekslusif seperti saat Meet and Greet,tapi ini adalah pengalaman yang sangat jarang ditemui.

Ada kisah yang entah gue mau mengkategorikan sebagai apa,entah lucu atau entah sial (lagi-lagi).Awalnya gue tidak terlalu excited untuk meminta tanda tangan Rushie,saat itu ketika Ian Rush udah di tribun,antrian udah terbentuk buat meminta tanda tangan.gue cuma duduk-duduk aja,eh gue inget wejangan dari si Andre yang ga bisa hadir karena masih sakit,Dia nitip scarf nya buat ditandatangani,langsung aja gue ke antrian soalnya gue juga mau si sebenernya HAHA.terus gue ambil scarf LFC gue & andre + spidol.Nah gue baris tuh nunggu giliran,entah sial atau apa,kalo ga salah pas gilirannya Om Harfen,si Opa gamau nerima lagi,kita pada inisiatif nyanyiin YNWA,tapi si Opa ternyata tetep keukeuh.Acara pun selesai,kita briefing abis itu,setelah briefing datanglah Chris Wren ngebagiin Trading Card Liverpool asli dari sana,gue dapet 2 bungkus.Lumayan laaah hehe gue langsung ke parkiran tuh sementara si Sammy bareng Ayu pulangnya.Langsung aja gue ke Sekolah buat nonton Pacitan,sampe di sekolah gue langsung ganti baju di rumah pa Hariri (masa iya gue dateng pake baju Body Fit?).Nah gue masuk tuh,udah ada kekasih tercinta menunggu disana (tsaah wakakak),akhirnya nonton sampe selesai,setelah si Rizka disuruh pulang tapi gamau.dasaaar lu hehe.Amazing performance by Barry Likumahuwa Project sama band yang lain (Band nya deon juga bagus pas aransemen ulang ‘mau dibawa kemana’).Oke thanks for reading J,Special thanks to Ian Rush,Bigreds,British Chambers,dan segala pihak yang mendukung acara tersebut sama si Rizka Hidayah pacarku hahaha.Maaf ya kalo ada salah kata/kalimat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar